Tips Membuat Gambar Terlihat Lebih Tajam

Apa kabar para blogger semua ?
Semoga selalu dalam kondisi yang sehat ya,,,,
Aamiin,,,

Berkaitan dengan judul diatas, saya akan coba memberikan sedikit tips (walau kurang jitu ~mungkin~) tentang membuat foto dari kamera ponsel bisa lebih hidup.

Tentang foto diatas, saya mengambilnya beberapa tahun yang lalu melalui hand phone jadul saya "Sony Ericsson K800i".

Perlu diketahui, bahwa gambar diatas sudah mendapatkan beberapa sentuhan magic dari Adobe Photoshop.

Mengapa Menggunakan Adobe Photoshop ?
Karena menurut saya, aplikasi ini sangat simple untuk meng-edit hasil photo kita.

Langsung saja saya jabarkan beberapa tipsnya :

1. Siapkan gambar yang akan diberi sentuhan magic

2. buka aplikasi adobe photoshop

3. langsung saja buka file gambar

4. atur kontras dan brightnes sesuai engan keinginan anda

5. bila warna gambar kurang hidup, bisa anda tambah atau ubah warnanya mengunakan fasilitas hue.

6. bila dirasa sudah cukup klik dengan yang kita inginkan, save as gambar tersebut kedalam format .jpg

7. selesai~~~~~

 Maaf tidak disertakan dengan gambarnya, karena saya belum mahir dalam masalah bloging.

Sebenarnya dalam fotografi agar lebih menarik itu tidak hanya kualitas kameranya saja, ada faktor pendukung lainnya juga yaitu "EDITING" .

So,, sah - sah aja sedikit di-edit hasil potret kita agar terlihat lebih sipp (Mantap) dan hidup. terimakasih.

Salam > Setri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Meraih Gambar Optimal Melalui Kamera Ponsel Bagian 2.

Foto: Find The Right Way